bityard

Guide Zhask Mobile Legends, Hero Pertama dengan 4 Skill Aktif

Zhask merupakan hero mage terbaru yang dikeluarkan oleh Mobile Legends. Banyak pro dan kontra mengenai hero yang satu ini. Yuk mending kita simak guide Zhask Mobile Legends di artikel ini supaya kamu ahli memainkannya!

Akhirnya muncul satu hero terbaru dan kali ini terdapat empat skill yang beneran bikin kewalahan satu arena pertarungan! Di sini kalian dapat membaca guide Zhask Mobile Legends, hero tipe mage yang siap kamu gunakan untuk meraih Savage dengan mudah!

Pada pandangan pertama, secara tampilan ketika melihat hero ini kalian pastinya terlintas seperti campuran antara Moskov dan Argus namun ia juga memiliki kaki seperti Karrie. Namun hero ini memiliki spesialisasi lain lho!

Spesialisasinya yaitu memiliki turret yang dapat dipindahkan! Sama seperti payung milik Kagura, turret alien milik Zhask sama-sama memberikan damage yang sangat sakit dan cukup membuat panik lawan. Yuk kita cek guide Zhask Mobile Legends di artikel ini!

1. Background Zhask

Di sebuah peradaban yang hebat, hiduplah bangsa Kastiyan yang memiliki sifat agresif. Bangsa Kastiyan menggunakan kemampuan Time Space Warping dan kemampuan membaca pikiran mereka untuk menaklukkan ras yang lebih lemah dengan mudah.

Setelah evolusi selama beberapa generasi, bangsa Kastiyan dapat memanipulasi roh serangga Domorey secara keselurahan dan kini dipanggil Nightmaric Spawn. Roh serangga ini dapat muncul di mana saja dan memiliki kekuatan yang cukup untuk menerobos pelindung fisik maupun magis.

Setelah bangsa Kastiyan membawa kembali Domorey ke planet asalnya, mereka menuliskan rohnya ke dalam Tongkat Almighty. Tongkat ini sekarang digunakan oleh Raja dari bangsa Kastiyan yaitu Zhask. Ia menggunakan tongkat ini untuk menguasai banyak dunia.

Bangsa Kastiyan akhirnya memperbudak pikiran dari penduduk dan menjarah semua sumber daya mereka. Zhask juga meninggalkan kemampuan Planet Dominator-nya untuk menandakan dunia yang telah ditaklukkannya.

Salah satu dari roh yang dia kirim untuk memantau dunia yang sudah terbentuk, ditangkap oleh Argus. Akan tetapi setelah Argus dilumpuhkan, roh tersebut kabur dan menyambung kembali hubungan dengan sang induk.

Melihat sumber daya yang luas dan siap untuk dijarah, Zhask turun ke Land of Dawn untuk melakukan apa yang dia dapat lakukan dengan baik yaitu menguasai, membunuh, dan menjarah.

2. Skill Overview Zhask

Kelemahan Zhask

Telah disebutkan di atas bahwa Zhask memiliki empat skill aktif dan satu skill pasif yang siap kalian gunakan untuk menaklukan arena pertarungan. Namun, kira-kira apa saja sih skill-nya?

Death Wish (Skill Pasif)

Skill pasif milik Zhask ini akan mengaktifkan sebuah ledakan yang menghasilkan true damageTurret alien miliknya yang bernama Nightmaric Spawn juga akan ikut meledak dengan damage yang sama.

Nightmaric Inception (Skill Pertama)

Skill pertama Zhask sangat fundamental bagi hero ini. Skill ini dapat munculkan sebuah turret ditempat yang kalian inginkan. Turret ini akan semakin kuat jika kalian menaikkan tingkatannya.

Setelah setiap 2 serangan turret ini, serangan berikutnya akan meluncurkan serangan yang cukup menyakitkan dengan efek stun. Perlu diingat, turret ini tidak akan tetap diam di tempatnya, melainkan menghilang jika kita berada jauh darinya.

Nightmaric Invasion (Skill Kedua)

Skill kedua ini akan menembakkan serangan lurus yang menghasilkan serangan jarak medium. Jika kamu sudah mengaktifkan turret-mu, maka sang turret akan menembakkan laser yang sama beberapa saat kemudian.

Doppelganger of Insect (Skill Ketiga)

Dengan menggunakan skill ketiga ini, Zhask akan melempar kepingan ranjau yang dapat meledak langsung dan berakibat memperlambat kecepatan gerak musuh sebesar 80% selama 3 detik. Ranjau ini akan bertahan dalam beberapa saat hingga terinjak musuh.

Dominator Befall (Skill Ultimate)

Skill ultimate dari Zhask ini akan memperkuat sang turret berkali-kali lipat, baik dari segi Health Powerdamagedefense, serta attack speed-nya. Dengan kata lain jika sang turrentdiperkuat dengan skill ultimate ini, maka hero Zhask yang kamu gunakan juga akan semakin kuat!

Sebaiknya, kalian menaikkan skill pertama dan skill ultimate terlebih dahulu dibandingkan dengan skill kedua dan ketiganya. Hal ini dikarenakan apabila turret yang kalian keluarkan memiliki level yang tinggi, maka damage yang disebabkan olehnya juga akan semakin besar.

Ini akan sangat membantu sekali pada permulaan game karena musuh kalian pasti belum memiliki poin defense maupun attack yang tinggi.

Combo skill yang dapat kalian gunakan antara lain:

  • ketika membersihkan creep: Nightmaric Inception – Doppelganger of Insect – Nightmaric Invasion
  • ketika war: Nightmaric Inception – Dominator Befall – Doppelganger of Insect – Nightmaric Invasion

Untuk battle spell yang disarankan, kalian dapat menggunakan flicker supaya dapat melarikan diri lebih cepat atau retribution apabila kalian ingin fokus farming dan memperkuat diri.

3. Build Item Zhask

guide zhask mobile legends

Guide Zhask Mobile Legends berikutnya adalah susunan item yang digunakan ketika bermain. Seperti hero mage pada umumnya, menggunakan item cooldown merupakan poin penting. Yuk kita cek apa saja fungsi dari item di atas!

Magic Shoes: Pada umumnya, para pemain Mobile Legends akan membuat item sepatu terlebih dahulu supaya mereka dapat roaming dengan cepat. Selain itu, dengan menggunakan magic shoes kalian juga akan mendapatkan cooldown reduction sebanyak 10%.

Enchanted Talisman: Buku ini merupakan item wajib yang hampir digunakan oleh semua hero mage karena dapat memberikan efek 20% cooldown reduction serta menambahkan 10% regen mana setiap 10 detik.

Feather of Heaven: Dengan menggunakan item ini, kecepatan attack kalian akan bertambah sebanyak 30%. Kalian juga akan mendapatkan tambahan magic power sebanyak 65 poin dan efek spell vamp sebanyak 8%.

Lightning Truncheon: Item ini berguna sekali karena setiap 6 detik dapat memberikan 150% magic power damage kepada maksimal 3 musuh yang terkena seranganmu. Selain itu, mana regen kalian juga akan bertambah sebanyak 30 poin.

Glowing Wand: Manfaat dari menggunakan item ini adalah menambah 5% kecepatan bergerak, menambah 75 poin magic power dan 15 poin magical penetration.

Blood Wings: item ini berguna untuk menambah 150 poin health points dan 150 poin magic power. Efek pasif yang dimilikinya juga dapat menambahkan 2 health points setiap 1 poin magis yang bertambah.

Sesungguhnya damage dari Zhask terasa sangat menyakitkan pada permulaan game, terutama dari turret yang dikeluarkannya. Turret tersebut juga dapat digunakan untuk membersihkan lane dari creep sementara Zhask melawan monster jungle.

Namun sayangnya jika kalian bermain late game, Zhask akan mulai terasa kurang berguna ketika war karena ia tidak memiliki skill disable seperti stun. Selain itu, sama seperti hero mage pada umumnya ia sangat lemah terhadap serangan dari hero marksman.

Hal ini yang membuat banyak orang memutuskan untuk tidak menggunakan Zhask ketika bermain ranked mode. Namun jika kalian dapat memainkannya dengan pintar, kalian dapat menyelesaikan game bahkan hanya dalam 10 menit saja.

Kalian dapat membeli Zhask hanya dengan 32.000 Battle Points atau 599 diamonds. Nah, bagaimana pendapat kalian tentang guide Zhask Mobile Legends ini? Jika kalian memilliki pendapat lain, jangan lupa menyuarakan di kolom komentar ya! [ts/ap]

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments