fbpx
Trentech.id

Bemo Kekinian, Inspirasi Mobil Masa Depan Versi Daihatsu!

“Dulu, Mobil roda tiga atau bemo sempat dijadikan idola oleh para pecinta otomotif, kini mobil ini telah menginspirasi lahirnya mobil masa depan. Daihatsu kini melakukan modernisasi dengan merancang mobil masa depan yaitu DN Pro Cargo untuk menjadi kendaraan niaga yang fungsional dan siap menemani dalam bekerja”

 

Source: Autocar.co.uk

Pabrikan mobil asal Jepang, Daihatsu tak ingin ketinggalan zaman dalam hal inovasi di dunia pasar otomotif. Daihatsu bahkan berani untuk mengklaim, perusahaannya mampu mengembangkan kendaraan berteknologi yang lebih ramah lingkungan dan tentunya lebih hemat energi.

Source: Liputan6.com

Daihatsu Motors Corporation (DMC) telah menampilkan beberapa deretan mobil masa depan diajang Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu. Salah satu yang cukup unik dan menarik perhatian para pengunjung yaitu Daihatsu DN Pro Cargo Concept.
Daihatsu DN Pro Cargo ini sebelumnya telah diluncurkan oleh pihak Daihatsu pertama kali di Tahun 1957 yang diberi nama Daihatsu Midget yang merupakan kendaraan komersil yang memiliki utilitas dan skalabilitas luar biasa. Namun, DN Pro Cargo ini telah berubah wujud menjadi lebih modern. Bahkan memiliki kenyamanan yang diklaim akan setara mobil mini atau Kei Car.

Source: Clicccar.com

Mobil konsep ini dirancang yang memiliki kemudahan dengan lantai yang rendah dan kabin lapang dengan kursi kemudi mudah diatur yang didesain sangat nyaman sehingga memudahkan masuk dan keluar bagi wanita maupun lansia. DN Pro Cargo ini dikembangkan sebagai kendaraan listrik komersial sesuai pendekatan Daihatsu untuk mengembangkan teknologi masa depan. Contohnya dengan digadang-gadang akan dilengkapi fitur Smart Assist. Smart Assist yang dikembangkan Daihatsu dilengkapi lane departure warning serta forward collison warning and automatic high beam. Selain itu, fitur canggih lain adalah all around parking sensors, vehicle stability control (VSC), dan traction control (TRC). Fitur-fitur tersebut sengaja dihadirkan karena Daihatsu ingin mengkombinasikan anatara kepraktisan dan keamanan.

  Dampak Kenaikan Tarif Ojek Online

 

Source: Livejournal.com

Dijelaskan juga bahwa di masa depan, Daihatsu akan mulai mengembangkan teknologi berkualitas tinggi dan tetap diterima dan terjangkau sebagai realisasi dari program Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Mobil Konsep ini di desain untuk menjawab tren dan kebutuhan masyarakat, seiring dengan populasi manusia yang terus bertambah usia, dan pada saat bersamaan, kesempatan kerja bagi wanita menjadi meningkat. Kabarnya, Daihatsu DN Pro Cargo ini dilahirkan untuk menjadi sahabat bagi mereka yang aktif bekerja di berbagai sektor industri.


Tertarik menggaet mobil keluaran terbaru dari Daihatsu ini? Ayo jual dulu mobil lama Anda di Carsome, salah satu platform bantu jual mobil dengan sistem penawaran transparan dan tentunya mobil Anda akan mendapat harga penawaran tertinggi dengan sistem yang Aman, Mudah, Cepat dan Gratis!

Advertisements

Karen natalia

Please Login to comment
Advertisements