fbpx
Trentech.id

Aplikasi Mobile dan Revolusi Industri 4.0

Sejarah membuktikan kalau teknologi memberi perubahan yang besar bagi manusia. Hal itu terjadi disegala bidang dan mempengaruhi setiap aspek kehidupan manusia. Teknologi setiap saat bersinggungan dengan hidup kita mulai dari kita bangun tidur, makan, bekerja, lalu kembali tidur lagi teknologi tidak akan terlepas dari kehidupan. Jika semua kehidupan kita bergantung dengan teknologi tentu saja dengan industri kita bukan?

Industrilasasi pertama manusia dimulai dari ditemukannya tenaga uap pada abad 18. Satu abad setelah itu listrik ditemukan dan ini menjadi awal terjadinya sebuah revolusi industri ke 2 didalam kehidupan manusia. Sekitar tahun 70an merupakan awal dari revolusi industri 3.0. Penemuan komputer dan perangkat otomotatisasi dalam industri telah merubah kehidupan manusia secara keseluruhan. Tidak lama setelah itu internet ditemukan, dan kita mulai mengenal apa yang disebut dengan perangkat digital. Internet dan perangkat digital inilah yang menjadi cikal bakal Industri 4.0.

Industri 4.0 merupakan sebuah evolusi sistem yang menyatukan antara cyber/digital dengan fisik atau biasa disebut juga dengan cyber-physical system. Teknologi otomatisasi dan teknologi cyber perlahan tapi pasti mulai merubah teknologi manufaktur yang ada saat ini. Istilah-istilah yang terkait dengan Industri 4.0 seperti Industrial IoT (Internet of Things), Cloud, Big Data Analytics, Cyber Security dan lain-lain.

Digitalisasi berada ditengah-tengah Industri 4.0. Digitalisasi membawa banyak perubahan. Mulai dari perubahan pada produk dan penawaran servis hingga kedalam model bisnis dan akses pelanggan. Data dan kemampuan analitik akan memainkan peran kunci dalam keberlangsungan industri 4.0.

  Spek Dewa Harga Kaki Lima, Review Smartphone Realme 2

Dimanakah peran Aplikasi Mobile dalam revolusi Industri 4.0? Aplikasi Mobile memiliki peranan dan konteks penting dalam Industri 4.0. Aplikasi Mobile berfungsi untuk merekam data pelanggan, yang kemudian sangat penting untuk dianalisis. Seperti yang kita ketahui saat ini, orang-orang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam Aplikasi Mobile daripada browser ataupun perangkat dekstop. Aplikasi Mobile memegang peranan kunci dalam pengumpulan data di Industri 4.0. Sejak ditemukan pertama kali pada tahun 2007 Aplikasi Mobile telah Distrupting berbagai aspek dalam kehidupan kita. Ratusan ribu aplikasi di buat setiap tahunnya. Aplikasi Mobile bukan merupakan hal yang asing lagi digunakan didalam hal yang berhubungan dengan sektor pelanggan.

Alasan kenapa menggunakan Aplikasi Mobile sudahlah sangat jelas. Aplikasi Mobile mudah digunakan, efektifitas biaya yang digunakan untuk membuat dan mengembangkannya, dan yang paling penting membantu meningkatkan penjualan produk bisnis anda. Aplikasi Mobile telah dimulai beberapa tahun yang lalu dan pengunaannya terus meningkat sampai sekarang. Lantas apa yang membuat anda ragu untuk menggunakannya dalam bisnis anda. Jika anda sampai telat mungkin anda akan ketinggalan momentum dan berdampak dalam bisnis anda. Kami MyApps menyediakan layanan aplikasi siap pakai yang bisa anda gunakan untuk segala keperluan bisnis anda. Dengan ini anda tidak perlu membuang waktu dan dapat langsung bergerak menuju Industri 4.0. Bagi kami merupakan suatu kehormatan, jika MyApps kami dapat menjadi pintu yang memberikan jalan bagi bisnis anda untuk bertransformasi menjadi bisnis digital dalam memasuki era revolusi industri 4.0.

  Raih Indonesia Best Brand Awards 2018, Tagtoo Siap Matangkan Periklanan Digital Indonesia

Datang dan rayakan Peluncuran Perdana produk kami, ‘My-Apps’, yaitu aplikasi mobile ready made (siap pakai) yang dapat diaplikasikan pada berbagai jenis usaha dan kebutuhan. Kini semua orang dapat memiliki mobile apps dengan nama / brand sendiri, dengan harga yang sangat terjangkau. SoftLaunching akan diadakan pada hari Sabtu, 17 November 2018, pukul 09.00 – 13.00, bertempat di Ballroom Majapahit, Hotel Grand Tjokro (Daan Mogot – Jakarta Barat).

 

Advertisements
Please Login to comment
Advertisements