fbpx
Trentech.id

3 Langkah Sukses Berbisnis di Internet

3 Langkah Sukses Berbisnis di Internet

Internet memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan dalam beraktivitas, termasuk untuk berbisnis. Namun berbisnis di Internet bukanlah hal yang mudah, selain kita harus mengetahui terlebih dahulu target pasar kita seperti apa, kita juga harus mampu membaca setiap perkembangan teknologi yang ada. Berikut ini adalah 3 Langkah Sukses Berbisnis di Internet :

1. Ciptakan sebuah Website

Sebuah website dalam berbisnis tentu saja menjadi hal yang sangat penting. Terlebih untuk mereka yang menggeluti bidang bisnis online atau toko online. Memasarkan sebuah produk melalui internet bukanlah hal mudah. Salah satu syaratnya yaitu kita harus memiliki tempat untuk memamerkan dagangan kita, layaknya seperti toko offline. Bertransaksi di Internet kini bisa menjadi mudah dengan adanya dukungan sebuah website. Terlebih dengan fitur dan kemudahan untuk mengaksesnya. Sebenarnya ketika anda ingin memiliki sebuah website yang indah, mudah dan menghasilkan, anda tidak perlu memiliki keahlian untuk membuatnya dari awal. Saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan toko online di Indonesia.

Selain toko online, sebuah perusahaan atau company tentu sangat membutuhkan adanya website. Memperkenalkan dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perusahaannya saat ini bisa dengan mudah dilakukan, yaitu melalui sebuah website company. Anda bisa memberikan informasi yang anda inginkan mengenai perusahaan anda kepada masyarakat luas. Untuk toko online dan website untuk sebuah company tentu saja sangat berbeda. Bukan hanya melalui sebuah tampilan, namun konten dan fitur yang dimiliki juga seharusnya berbeda.

 

2. Maksimalkan sosial media

Selain melalui Website, kita juga bisa menggunakan sosial media untuk memperkenalkan bisnis kita kepada khalayak ramai. Selain sudah banyak masyarakat yang tahu dan menggunakan sosial media, sosial media sendiri juga merupakan salah satu media pemasaran yang sangat ampuh untuk bisnis anda. Saat ini sudah banyak sosial media yang ada di masyarakat, seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, Youtube dan lain sebagainya.

Ada banyak cara meningkatkan sales dengan sosial media. Namun bersosial media bukanlah hal yang sembarangan. Karena kita berhubungan langsung dengan masyarakat banyak, kita juga harus tahu bagaimana peraturan marketing yang ada di sosial media. Sehingga kita mampu mengoptimalkan sosial media untuk bisnis kita.

3. Optimalkan SEO

Bicara mengenai sales, marketing dan pemasaran, hal yang paling penting adalah sebuah SEO (Search Engine Optimization). Mesin pencarian terbesar di dunia yaitu Google sudah menyediakan banyak pilihan untuk mengoptimalkan SEO kita. Kita harus mampu membuat sebuah kata kunci yang mudah dan tentu saja dikenali banyak orang. Salah satu fasilitas Google untuk SEO adalah Google Adwards. Cobalah untuk membuat sebuah kata kunci yang mudah dikenali Google dan juga dikenali oleh Masyarakat.

Memulai bisnis di internet bukanlah hal yang mudah, namun juga bukan hal yang sulit untuk dipelajari. Selain harus mampu membaca pasar, kita juga harus mampu memanfaatkan fasilitas dan media yang sudah ada di internet. [rs/mbo]

Riski Saputra

Riski Saputra

Kontributor Bisnis Trentech.id

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments