Trentech.id Logo
No Result
View All Result
  • Login
  • Register
  • Terbaru
  • Berita
  • Startup
  • Bisnis
  • Learn
  • Games
  • Blockchain
  • Gadget
  • Terbaru
  • Berita
  • Startup
  • Bisnis
  • Learn
  • Games
  • Blockchain
  • Gadget
Logo Trentech.id
No Result
View All Result
  • Terbaru
  • Berita
  • Startup
  • Bisnis
  • Learn
  • Games
  • Blockchain
  • Gadget

10 Kata Powerful dan Persuasif yang PAS Digunakan untuk Konten Iklan

15 October 2021
in Business
kata kata iklan

Hampir setiap bisnis memerlukan strategi marketing untuk produk atau jasa yang akan mereka jual. Besar atau kecil hanyalah ukuran untung dan lama bisnis itu berjalan. Tapi keduanya bisa menggunakan strategi marketing yang sama bahkan bisa menjadi pesaing. Mereka bisa menggunakan beberapa bentuk pemasaran online untuk bisa membantu pertumbuhan bisnis mereka dengan konten iklan yang baik.

Namun jika ada salah satu dari mereka, termasuk Anda juga, mungkin sudah tahu beberapa dasar strategi marketing yang banyak digunakan untuk memasarkan produk atau jasa via media online.

Salah satunya yaitu dengan memiliki sebuah website profesional atau mengembangkan blog bisnis yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Anda bisa menciptakan konten khusus untuk media sosial yang Anda gunakan. Selain itu juga bisa mengirimkan newsletter kepada pelanggan dan strategi pemasaran yang lain.

Tapi semua itu tidak akan banyak menghasilkan ketika tulisan kita tidak membuat orang tertarik untuk membaca bahkan merasa HARUS membeli setelah membaca. Teknik copywriting akan banyak membantu Anda menuliskan konten iklan yang menarik dan juga mampu mempengaruhi pembaca untuk mau membeli.

Dan berikut ini adalah 10 kata powerful yang berhasil dirangkum oleh wix.com. Kata-kata ini sangatlah PAS digunakan untuk menuliskan konten Iklan, newsletter dan konten marketing online lainnya.

Daftar Isi

  • 1. Populer atau Trend
  • 2. Sale
  • 3. Exclusive
  • 4. Free
  • 5. Anda
  • 6. Cara
  • 7. Sekarang
  • 8. Tips
  • 9. Baru
  • 10. Terimakasih

1. Populer atau Trend

Ketika Anda menggunakan kata populer atau trend, maka kemungkinan besar mereka mengklik. Mengapa? Sebab kata ini memberi arti bahwa bisnis Anda mengikuti setiap perkembangan seperti teknologi dan juga pengembanganan produk atau jasa.

2. Sale

Cukup jelas ini menandakan bahwa Anda sedang menjual sebuah produk atau jasa. Dengan menggunakan kata ini, konten Anda akan terasa lebih jelas. Kata “Sale” adalah cara yang pas untuk diberikan kepada pelanggan Anda, dan membuat mereka terbiasa untuk membeli.

3. Exclusive

Ketika Anda memiliki pelanggan VIP, maka kata “Exclusive” sangat cocok Anda gunakan. Kenapa? Sebab dengan begitu, mereka akan merasa memiliki posisi khusus pada bisnis Anda, atau paling tidak, mereka akan mendapatkan apapun itu(kesepakatan, perlakuan khusus, bahkan info exclusive) dari bisnis Anda.

4. Free

Mana ada pelanggan yang tidak suka dengan kata-kata “GRATIS”? Kata-kata ini sangat powerful ketika bisnis Anda sedang mengadakan sebuah program promo. Sebab selain diskon, kata FREE memberikan banyak efek untuk bisnis Anda. Free di sini bisa Anda berikan dalam bentuk souvenir atau hadiah sederhana setiap pembelian tertentu produk atau jasa Anda.

5. Anda

Sebuah studi menunjukkan bahwa menanggapi pelanggan secara langsung akan membaut lebih banyak keterlibatan. Anda bisa menggunakan dan menuliskan kata “Anda” di dalam surat penawaran atau newsletter Anda. Tulislah kata-kata seorang Anda sedang berbicara dengan pembaca Anda. Anda mungkin akan terkejut ketika banyak tanggapan yang diberikan dengan cara yang seperti ini.

6. Cara

Pernahkah Anda menyadari bahwa kata “Cara” secara sederhana dapat membuat orang seolah ingin mempelajari sesuatu. Hal ini jelas membantu siapapun yang ingin belajar dan mencoba hal baru. Seperti tutorial dapat membuat konten marketing Anda menjadi lebih menarik, setelah di dalamnya dibubuhi gambar yang sesuai dan pas.

7. Sekarang

Menggunakan kata tindakan dapat mempengaruhi orang untuk mau mengklik CTA yang ada di website atau blog kita. Dengan kata ini kita juga menjelaskan bahwa waktu yang diberikan untuk keuntungan yang akan mereka dapatkan tidaklah berlangsung lama. Sehingga mereka merasa harus melakukan tindakan saat itu juga, termasuk membeli produk atau jasa Anda.

8. Tips

Seperti halnya “Cara”, Anda bisa menambahkan kata “Tips” untuk memperkuat strategi konten marketing bisnis Anda. Mereka yang mengunjungi website atau blog kita tentu akan tertarik dengan solusi yang kita berikan, termasuk melalui artikel dengan konsep “Tips”. Kata ini akan membantu Anda mencapai konversi yang sudah ditargetkan.

9. Baru

Jika Anda memiliki sesuatu yang baru dan ingin Anda sampaikan kepada banyak orang, Anda bisa menggunakan kata “Baru” atau “New”. Anda bisa menggunakan warna kuning pada teks, banner ataupun CTA. Sebab dengan warna kuning akan merangsang mata kita untuk melihat sesuatu yang lebih mencolok dari yang lainnya. Mereka akan penasaran dan mau untuk mengkliknya.

10. Terimakasih

Tidak ada kata yang pas ketika Anda tidak menutupnya dengan ucapan “Terimakasih”. Dengan kata ini Anda akan membiarkan orang tahu bahwa Anda bukan hanya menghargai pelanggan, tapi juga ingin lebih diingat oleh mereka. Dan bagaimanapun bersika sopan sering tidak dilupakan. [ms/ap]


Jika kamu memiliki pendapat lain, silahkan berbagi pada kolom komentar di bawah ini.

5/5 - (2 votes)

Follow Trentech.id di Google News, Klik DI SINI

Tags: iklankatakontenkonten iklan
1.7k
VIEWS
Previous Post

Ini Dia 7 Video Editor Paling Mudah Digunakan untuk Kebutuhan Marketing Anda

Next Post

Manfaat Menggunakan Digital Marketing Agency untuk Bisnis

Related Posts

octa brocker

Mendiversifikasi Risiko Kripto Melalui CFD: Perluas Cakrawala Finansial bersama Octa Broker

6 March 2025
1.4k

Pasar mata uang kripto dikenal akan volatilitasnya. Untuk melawan fluktuasi harga, trader perlu menggunakan tools manajemen risiko yang ketat. Opsi...

pengusaha 2025

Tips Sukses Startup: Tools Penting Pengusaha Masa Kini di Tahun 2025

8 January 2025
1.4k

Menjadi wirausahawan di abad ke-21 ini sangat berbeda dengan wirausaha di masa lalu. Jika kita melihat lebih dari satu dekade...

riset pasar untuk startup

Yuk Pelajari Enam Cara Tepat Melakukan Riset Pasar untuk Bisnis

27 December 2024
1.5k

Sebelum memulai bisnis, Anda harus melakukan riset pasar, hal tersebut dapat menjadi perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Penulis Kevin Duncan...

Terpopuler

  • Ini Dia Peluang Chatbot Sebagai Produk AI di Masa Depan Menurut Founder Kata.ai

    118 shares
    Share 47 Tweet 30
  • Sertifikasi PCI DSS BingX Jadi Tolak Ukur Baru Keamanan Data Web3

    108 shares
    Share 43 Tweet 27
  • Riset Ungkap Penambang Bitcoin Bakal Melonjak pada 2025

    111 shares
    Share 44 Tweet 28
  • Investor Chainlink Targetkan ROI 10.000% di 2025

    110 shares
    Share 44 Tweet 28
  • 16 Jenis Saham: Panduan Lengkap Memahami Dunia Investasi

    612 shares
    Share 245 Tweet 153
  • Cara Daftar IMEI Resmi di Indonesia dengan Mudah

    133 shares
    Share 53 Tweet 33
  • WhatsApp Kembangkan Fitur Matikan Last Seen untuk Kontak Tertentu

    119 shares
    Share 48 Tweet 30
  • Bukalapak Akuisisi Startup 5 Startup Lokal Senilai US$ 1 Miliar

    133 shares
    Share 53 Tweet 33
  • 3 Cara Memutus Koneksi Orang Lain dari Jaringan Wi-Fi Anda

    1098 shares
    Share 439 Tweet 275
  • Gunakan Cara Ini! Agar Konten Website Anda Menciptakan Penjualan Luar Biasa

    118 shares
    Share 47 Tweet 30

About . Contact . Partnership . Google News . Telegram

Trentech.id adalah situs yang menyajikan konten tentang startup, bisnis, game, event, hingga informasi pekerjaan. Trentech berusaha memberikan konten yang berkualitas untuk para pembacanya agar dapat menjadi rujukan utama mengenai dunia teknologi pada khususnya. Tim trentech terdiri dari orang – orang yang berkompeten dibidangnya, dan akan selalu mendukung karya – karya terbaik anak bangsa dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para startup agar dapat publish karyanya di trentech.

Trentech ID

  • About
  • Contact
  • Advertising
  • Privacy Policy
  • Sitemap

Tools

  • Harga Crypto Terbaru
  • Cek Ongkir
  • Cek Resi
  • Cek Domain

Welcome Back!

Sign In with Facebook
Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Facebook
Sign Up with Google
OR

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
  • Login
  • Sign Up
About . Contact . Partnership . Google News