fbpx
Trentech.id

Ini Dia 5 Alasan Logis Macbook Jadi Laptop Paling Ideal Buat Programmer

Sering kali kita jumpai pada kalangan programmer mereka sering kali menggunakan Macbook sebagai alat tempur mereka untuk membuat dan menulis program, meskipun ada sebagian dari mereka yang menggunakan laptop atau komputer dengan platform OS Windows. Dan untuk itu kami akan merangkum seputar 5 alasan logis Macbook sebagai laptop yang paling ideal untuk para programmer.

Penasaran apa saja alasan logis tersebut ? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Mobilitas yang cukup baik

Seorang programmer akan mempertimbangkan secara rinci terkait mobilitas alat yang digunakannya, Macbook seperti yang kita ketahui laptop ini memiliki desain mewah dan elegan ini memang memiliki julukan Mobilitas yang cukup baik. Dengan desain bodi tipis dan juga ringan laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup lama sehingga dapat mendukung penggunaan dimana saja dan kapan saja.

2. Dapur pacu hardware yang cukup berkelas

Tidak perlu diragukan lagi jika Macbook memiliki dapur pacu hardware yang cukup berkelas, dimana laptop yang memiliki peformayang cukup apik ini telah menyematkan berbagai komponen pilihan di dalamnya untuk menghasilkan performa terbaik. Baik dalam segi penggunaan processor, memori RAM, harddisk, dan komponen penunjang lainnya.

3. Ruang lingkup Development

Macbook yang notabene-nya menjalankan sistem operasi berbasis MacOS,maka secara tidak langsung Macbook memiliki ruang lingkup yang baik untuk UNIX, dimana UNIX ini menjadi mayoritas yang banyak digunakan oleh berbagai web server. Dan biasanya dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrogaman PHP, Ruby on Rails, atau Node.js.

4. Memiliki tools yang beragam

Dengan berbagai dukungan tools yang dimiliki maka hal ini akan mempermudah kita untuk melakukan pengujian terhadap sebuah aplikasi web pada multi platform. Dan yang tidak kalah menarik lagi, Macbook juga dapat memudahkan kita untuk melakukan akses ke berbagai development dengan menggunakan VMware Fusion dan Parallel Desktop.

5. Kompatibilitas software

Tidak dipungkiri dimana sebuah laptop yang digunakan untuk membuat sebuah program dituntut untuk bisa menjalankan berbagai software yang digunakan, baik yang bersiftar developing tools ataupun testing tools. Dan untuk itu Macbook dapat dikatakan sebagai laptop yang memiliki kompatibilitas software yang cukup baik.

Demikian dari 5 alasan logis diatas, dimana Macbook sebagai laptop yang memiliki harga dan kualitas yang cukup tinggi ini memang memiliki kemampuan yang cukup teruji serta pantas digunakan untuk kalangan programmer dalam menjalankan tugasnya untuk membuat sebuah program. [idn/ap]

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments